GUGUS TUGAS COVID-19 ROTE NDAO RIKKES ABK KLM PANTJASILA

Lanal Pulau Rote – Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote beserta Tim Gugus Tugas percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 melaksanakan kegiatan pengawasan, pemeriksaan dan prosedur kesehatan terhadap Anak Buah Kapal (ABK) KLM. Pantjasila di Pelabuhan Ba’a, Rote Ndao, NTT. Senin (11/05/2020).

Personil Pangkalan TNI AL (Lanal) Pulau Rote yang tergabung dalam Tim gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 Kabupaten Rote Ndao tidak pernah lelah mengadakan pemeriksaan dan pengecekan kesehatan terhadap orang yang datang ke wilayah Kabupaten Rote Ndao khususnya yang melalui pelabuhan Ba’a. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi serta pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid-19 yang sudah menelan banyak korban jiwa.

Tim gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 kali ini melakukan pemeriksaan terhadap KLM Pantjasila yang sandar di dermaga Pelabuhan Ba’a. Pengecekan dokumen kapal untuk mengetahui pelabuhan asal KLM Pantjasila apakah termasuk zona merah penyebaran covid-19 serta sesuai prosedur tetap kesehatan yaitu pemeriksaan suhu badan ABK kapal. Dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan juga di himbau untuk tetap menggunakan masker saat diluar rumah, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Ikut dalam kegiatan personel Lanal Pulau Rote, Kantor Kesehatan Pelabuhan dan instansi lainnya.

/ Dispen Lantamal VII