CEGAH COVID-19, POSAL BENETE AWASI ORANG ASING DI PELABUHAN BENETE

Lanal Mataram – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Benete Peltu Pom Agung melakukan kegiatan pengawasan aktifitas orang asing yang keluar masuk melalui pelabuhan dalam rangka mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19, Pelabuhan Benete, Kec. Maluk, Kab. Sumbawa Barat, NTB. Senin (11/05/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 melalui jalur laut. Personil Posal Benete tidak kenal lelah terus melaksanakan pengawasan terhadap orang asing yang keluar masuk melalui pelabuhan Benete. Karena  penyebaran virus ini sudah banyak sekali menelan korban. Pasalnya, pelabuhan merupakan wilayah yang sangat rentan terhadap penyebaran virus Covid-19 karena merupakan salah satu akses pintu keluar dan masuk orang.

 

Dalam kegiatan pengawasan tersebut apabila dijumpai orang asing yang tidak dikenal maka akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di Posko Kesehatan Pelabuhan. Selain itu juga  memberikan himbauan ke masyarakat pengguna pelabuhan agar jaga jarak saat antri membeli tiket kapal dan naik turun kapal, selalu memakai masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin.

 

Danposal Benete Peltu Pom Agung mengatakan,” seluruh prajurit Posal Benete tidak kenal lelah akan selalu mengawasi orang asing yang keluar masuk di pelabuhan Benete demi mencegah penyebaran virus C0vid-19 melalui laut”.

 

By. Dispen Lantamal VII.