POSAL PAPELA BAGIKAN BST KEMENSOS BAGI WARGA KURANG MAMPU ROTE TIMUR

Lanal Pulau Rote – Personil Pos TNI AL (Posal) Papela menghadiri dan membantu kegiatan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19, di Desa Serubeba,┬á Kec. Rote Timur, Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (09/05/2020)

Dampak pandemi virus covid-19 yang membatasi kegiatan sehari-hari dengan sosial dan physichal distancing membuat perekonomian warga miskin atau kurang mampu menjadi semakin sulit. Dikarenakan banyak yang tidak bekerja atau kehilangan pekerjaan dikarenakan pemutusan hubungan kerja (PHK).

Kementrian Sosial RI melalui pemerintah daerah Kabupaten Rote Ndao membantu masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Rote Timur khususnya di Desa Serubeba dengan program Bantuan Sosial Tunai (BLT). Dimana BST yang diberikan setiap kepala keluarga yang berhak dan telah terdaftar mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 600.000,00 setiap bulannya selama 3 bulan kedepan semenjak bulan mei 2020.

Personil Pos TNI AL (Posal) Papela bersama dengan unsur Forkopimda Kecamatan Rote Timur membantu pembagian BST dengan mengatur dan mengawasi pelaksanaan kegiatan. Selama pemberian BST tetap memperhatikan prosedur protokol kesehatan dengan jaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun selesai kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut personel Posal Papela, Koramil Papela, Polsek Papela, Camat Papela dan Kepala Desa Serubeba.

/ Dispen Lantamal VII