PEDULI KASIH RAMADHAN REMAJA PERUMAHAN DINAS R. WIDIANTO LANAL DENPASAR SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN

Lantamal V, (11/5),—

Merebaknya wabah pandemi Covid-19 (Corona) mendorong banyak komunitas untuk melakukan aksi peduli terhadap sesama. Seperti yang dilakukan oleh kelompok remaja dari putra-putri anggota Keluarga Besar TNI AL di Komplek Perumahan Dinas R. Widianto Pangkalan TNI AL Denpasar Jalan Raya Sesetan 331 Denpasar Bali, dengan dengan melaksanakan aksi social Peduli Kasih di bulan Ramadan 1441 H, dengan membagikan makanan dan takjil untuk berbuka puasa di sekitar Pangkalan TNI AL, Minggu Sore (10/5).

 

Dengan semangat dan antusias, para remaja Rumdis R. Widianto tersebut yang digawangi oleh saudara Hanafi dengan beda komunitas dan agama yaitu ada yang beragama Islam, Kristen dan Hindu menggelar aksi peduli kasih dengan menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa makanan kurang lebih 200 paket nasi kotak dan takjil yang dibagikan ke sejumlah warga terdampak di Jalan Raya Sesetan depan Mako Pangkalan TNI AL Denpasar  dan warga di Tempat Pembuangan Akhir (Sampah) di daerah Suwung Batan Kendal  Denpasar Selatan serta para pengemudi Ojol dan para pekerja non informal.

 

Menurut saudara Hanafi “Kami tidak ingin melewatkan Ramadan ini dengan sia-sia, meskipun kami beda agama namun kami merasa bangga bisa bersama-sama saudara-saudara kami dengan melaksanakan kegiatan di bulan Ramadan yang diisi dengan acara dan kegiatan yang bermanfaat,” terangnya.

 

Sebagai  wujud keprihatinan kami atas  wabah Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia,  kami remaja dari putra-putri anggota TNI AL yang tinggal di Perumahan Dinas Pangkalan TNI AL Denpasar R. Widianto dapat berbagi kasih untuk memberikan dan menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa makanan nasi kotak dan takjil bagi mereka yang membutuhkannya, jelasnya.

 

“Kami berharap kegiatan kami yang tidak seberapa ini, dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan dan tepat sasaran. Inilah saatnya di tengah-tengah merebaknya pandemic Covid-19 kita seluruh anak bangsa terutama para remaja bersatu, bergandeng tangan membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19 meskipun itu bantuan yang sekecil apapun. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita dan semoga semakin banyak dari elemen masyarakat lainnya yang tergerak untuk melakukan aksi  nyata, agar permasalahan wabah Covid-19 ini segera berakhir, dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sedia kala,” tutupnya.

 

Kegiatan remaja dari Rumdis R. Widianto tersebut dengan tetap mentaati anjuran Pemerintah tentang Sosial Distancing dan Psycal Distancing, dengan tidak melupakan protocol kesehatan dan juga kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai wujud “Menyame braya” menjaga kerukunan dan persaudaraan antar umat beragama/masyarakat di sekitar Pangkalan TNI AL Denpasar.