DISKES LANTAMAL VII DUK LATIHAN PENANGGULANGAN DAN EVAKUASI PASIEN COVID-19 LANUDAL KUPANG

   

Lantamal VII Kupang – Didalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel terkait pencegahan penyebaran virus Covid -19, Dinas Kesehatan (Diskes) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII mendukung pelaksanaan kegiatan Latihan Penanggulangan dan Evakuasi Pasien Covid-19 Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang. Bertempat di Hanggar Lanudal Kupang, Jl Adi Sucipto, Penfui, Kec. Maulafa, Kupang, NTT. Senin (11/05/2020).

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personelnya dalam penanganan dan penanggulangan wabah covid-19, Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Kupang melaksanakan latihan penanggulangan dan evakuasi pasien Covid-19 Tahun 2020 yang dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 11 s.d. 12 Mei 2020.

Dinas Kesehatan Lantamal VII mendukung personel dan material dalam pelaksanaan latihan tersebut. Dimana personel Diskes Lantamal VII dibantu personil RSAL Samuel J. Moeda Kupang menjadi instruktur pelatihan dengan memberikan sosialisasi dan pembekalan tentang Covid-19. Untuk material yang disiapkan adalah 1 unit Ambulance beserta alat pelindung diri (APD) yang digunakan saat demontrasi atau latihan praktek evakuasi pasien.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M Haris Bennu, A.M.Ft, SKM, M.Kes. dalam suatu kesempatan menyampaikan, “Personil Diskes Lantamal VII mendukung pelaksanaan latihan ini untuk memberikan pengetahuan tentang prosedur tetap evakuasi pasien Covid-19 sesuai standar dari Kementrian Kesehatan RI bagi prajurit Lanudal Kupang.”

 

/ Dispen Lantamal VII