DANLANTAMAL VII HADIRI PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN PENDAMPINGAN DAN PENGAWASAN AKUNTABILITAS PENANGGULANGAN COVID -19

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI IG Kompiang Aribawa menghadiri acara penandatanganan nota kesepahaman bersama tentang pendampingan dan pengawasan akuntabilitas penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di NTT, bertempat di Rupat Gubernur NTT, Jl. El Tari No. 52, Kota Kupang. NTT. Senin (11/05/2020).

Pemerintah Provinsi NTT melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Kejaksaan Tinggi NTT dan Perwakilan BPKP Provinsi NTT terkait dengan pendampingan dan pengawasan akuntabilitas penanggulangan dan pencegahan covid-19 di Provinsi NTT. Penandatangan MoU dilaksanakan langsung oleh Gubernur NTT Victor B. Laiskodat dengan Kepala Kejaksaan Tinggi NTT Pathor Rahman dan Walikota Kupang Bapak Jefri Riwu Kore.

Diharapkan dengan adanya MoU tersebut dapat terjalin hubungan dan koordinasi yang sinergi serta bekerjasama yang baik antara Pemerintah Provinsi NTT dengan Kejaksaan Tinggi NTT untuk bersama-sama menjaga dan melaksanakan kebijakan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dalam menghadapi pandemi Covid-19 saat ini. Pemerintah daerah jangan sampai melanggar atau keluar dari rambu-rambu aturan yang berlaku disaat mengambil keputusan cepat dan tepat di kondisi darurat saat ini.

Dalam sambutannya setelah penandatanganan Nota Kesepahaman Gubernur NTT menyampaikan, “Dengan nota kesepahaman ini kita dapat menindak lanjuti dalam bentuk konkrit baik ditingkat kabupaten dan kota, sehingga tidak ada kesalahpahaman terutama dengan penerima bantuan. Untuk itu bagi para organisasi pelaksana dinas (OPD) pemerintah daerah yang bertugas dalam bidang bantuan agar dapat bertanggung jawab dalam memberikan bantuan kepada masyarakat.”

Dikesempatan lain Gubernur NTT juga mengucapkan terima kasih ke pada Danlantamal VII karena sudah merubah Komplek TNI AL Osmok yang semula lahan batu sekarang menjadi lahan hijau untuk bercocok tanam. Hal tersebut  dapat dijadikan contoh masyarakat NTT dalam mengolah lahan yang tidak produktif menjadi lahan produktif.

Hadir dalam kegiatan Wakil Gubernur NTT Bapak Drs. Josef Nae Soi, MM, Kapolda NTT Irjend Pol. Hamidin, Danrem 161/WS Brigjend TNI Syaiful Rahman, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI I Gusti Kompiang Aribawa, Kabinda NTT, Brigjend TNI Adrianus S. A. Nugroho, Danlanud El Tari Kupang Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T, Ketua DPRD Prov. NTT, Ibu Eni Nomleni, Kepala BPKP Prov. NTT Bapak Iwan Agung P, Pabungkal Lanud El Tari Kupang, Para kepala OPD Prov. NTT serta diikuti para tamu undangan -+ 30 orang.

 

/ Dispen Lantamal VII