Peduli Covid-19, Lantamal V Menerima dan salurkan Bantuan Sosial Dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia

TNI AL. Koarmada II, 10 Mei 2020

 

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V dibawah jajaran Koarmada II menerima bantuan sosial Peduli Covid-19 dari Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia.

 

Bantuan berupa 1000 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, mie instant 10 bungkus dan gula pasir 2 kg tersebut, diterima langsung oleh Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V yang dipimpin oleh Pasilog, Kapten Mar Wiyono pada Jumat (8/5), langsung dari Gudang Yayasan Budha Tzu Chi Indonesia di Jln. Taman Lidah Bukit Mas Barat, Surabaya.

 

Danyonmarhanlan V,  Letkol Marinir Andi Ichsan selaku Dansatgas Covid 19 wilayah Lantamal V menyampaikan bahwa nantinya paket sembako tersebut akan didistribusikan kepada orang yang betul-betul membutuhkan yang terdampak Covid-19.

 

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19 ini. Semoga kerjasama ini terus terjalin dengan baik, karena tanpa kebersamaan tidak akan terwujud kesejahteraan,” ujar Andi.

 

Andi pun menambahkan bahwa penerimaan bansos ini sesuai dengan penekanan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, terkait peran serta jajaran Koarmada II dalam membantu pemerintah menanggulangi penularan Covid-19 serta dampaknya bagi rakyat Indonesia.

 

“Artinya Lantamal V ikut berperan aktif membantu kesulitan rakyat, dengan membantu instansi atau yayasan lain mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima, ” pungkas Andi

 

(Nov/Pen2)