SUASANA RAMADHAN TAK SURUTKAN SEMANGAT PRAJURIT LANTAMAL XIII UNTUK MELAKSANAKAN OLAH RAGA DEMI MENJAGA TUBUH TETAP BUGAR

TARAKAN – Suasana Ramadhan tidaklah menyurutkan semangat bagi Prajurit Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) untuk tetap melaksanakan aktifitas olah raga demi menjaga kondisi tubuh tetap bugar. Dipimpin langsung oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal XIII Tarakan Kolonel Marinir Nur Aziz, olah raga kali ini dilaksanakan di area Ksatrian Markas Komando (Mako) Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Jum’at (08/05/20).

Sama-sama menguras keringat namun lain dari biasanya, karena dalam pelaksanaannya, selain menjadikan tubuh bugar juga menghasilkan kondisi lingkungan menjadi bersih, rapi dan nyaman yakni mengolahragakan badan sembari melaksanakan pembersihan lingkungan Ksatrian Mako Lantamal XIII. Menyikapi musim hujan saat ini, pembersihan saluran irigasi menjadi prioritas utama guna menghindari terjadinya banjir. Agar stamina tetap terjaga sehingga tidak mudah tertular virus, olah raga merupakan salah satu cara ampuh untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imun dalam mensiasati masa pandemi Covid-19. Satu kunci agar kegiatan tersebut tidak terasa melelahkan adalah kerja sama, selain itu juga perlu ditanamkan satu semboyan “Segar” dalam jiwa tiap-tiap prajurit, yang artinya Semangat dan Gembira.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aspers Danlantamal XIII Letkol Laut (KH) Drs. Abu Dzarin, para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para Prajurit dan PNS Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.