Puluhan Perahu Nelayan Di Batulicin Kotabaru Serbu KAL Kelambau

TNI AL.Koarmada II, 6 Mei 2020

 

Kapal Angkatan Laut (KAL) Kelambau milik Lanal Kotabaru, jajaran Koarmada II diserbu puluhan perahu nelayan setempat di perairan Pulau Sewangi Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, pada Rabu (6/5).

 

Antusiasme nelayan-nelayan tersebut dikarenakan mereka akan menerima bantuan sembako yang dibagikan oleh prajurit Lanal, untuk membantu meringankan beban mereka akibat wabah Covid-19.

 

” Aksi sosial yang kita laksanakan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terhadap seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, untuk berperan aktif membantu rakyat disekeliling  yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat Covid-19, ” kata Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, yang ikut secara langsung membagikan bantuan kepada para nelayan.

 

Guruh juga menambahkan bahwa Pandemi virus Covid-19 sangat terasa bagi masyarakat terlebih masyarakat menengah kebawah. “ Akibat situasi saat ini maka Pemerintah dan TNI AL dalam hal ini Lanal Kotabaru, hadir ditengah-tengah masyarakat dengan memberi sedikit bantuan untuk meringankan beban kebutuhan harian mereka, ” imbuhnya.

 

(Hdx/Pen2)