Gunakan Perahu Karet Jalasenastri Lanal Melonguane Bagikan Sembako Kepada Nelayan

Koarmada II. Manado 5 Mei 2020,…. Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 7 Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II melakukan pembagian sembako kepada nelayan yang sedang melaut di Kabupaten Talaud. Selasa (5/5).

Ketua Jalasenastri Cabang 7 Korcab VIII DJA II Ny. Lentina Adi Sucipto menyampaikan bahwa kegiatan pembagian semabako kepada nelayan di tengah laut yang dikemas dalam tema “Peduli Kasih Ramadhan dan Covid-19” tersebut dilakukan dengan menggunakan perahu karet yang dikemudikan salah satu prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Malonguane. 

Kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakuka juga kepada nelayan yang berada di pantai ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Jalasenastri Cabang 7 kepada masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19 sekaligus pelaksanaan salah satu program kerja Jalasenastri Cabang 7 yang pendanannya murni diambil dari uang kas yang disisihkan dari anggaran kegiatan organisasi, pungkasnya.

Sementara itu Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr. Hanla selaku pembina Jalasenastri Cabang 7 memberikan apresiasi serta mendukung kegiatan Jalasenastri Cabang 7 tersebut, karena kegiatan bagi-bagi sembako yang dilakukan ibu-ibu ditengah laut sangatlah beresiko. 

Kendatipun demikian kegiatan tersebut tetap dalam pengawasan prajurit Lanal Melonguane dengan memperhatikan prosedur keamanan di laut salah satunya dengan menggunakan pelampung serta prosedur penanganan Covid-19 yaitu menggunakan masker, ujarnya.