DISFASLAN LANTAMAL VII CEK INSTALASI LISTRIK CEGAH KEBAKARAN

Lantamal VII Kupang – Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII bekerjasama dengan pihak PLN Kupang melaksanakan pengecekan instalasi listrik agar terhindar dari konsleting listrik, yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran di Komplek TNI AL Osmok. Jl. Yos Sudarso No.5, Namosain, Kupang, NTT. Rabu, (06/05/2020).

Permasalahan sering turunnya tegangan listrik dan mati lampu di Komplek TNI AL Osmok saat masa pandemi virus covid-19, dimana penerapan sosial distancing, physical distancing, tidak keluar rumah kalau tidak ada hal yang penting dan work from home (WFH) bagi sebagian prajurit Lantamal VII mengakibatkan pemakaian listrik di perumahan meningkat drastis dari sebelumnya.

Hal ini menginspirasi Disfaslan Lantamal VII bekerja sama dengan PLN Cabang Kupang untuk melakukan kegiatan pengecekan instalasi listrik di perumahan dan sarana pendukung seperti gardu serta tiang listrik yang ada di lingkungan komplek tersebut.

“Dalam pengecekan tersebut, kami mendapati adanya panel-panel listrik yang ada di gardu listrik sudah tua dan sudah waktunya untuk penggantian yang baru,” Ujar Kadisfaslan Lantamal VII Letkol Laut (KH) Gausdinaheri, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.

Selain itu Kadisfaslan Lantamal VII juga menghimbau kepada warga penghuni komplek untuk selalu waspada, mengunakan kabel listrik sesuai rekomendasi oleh pihak PLN, dengan harapan dapat mengurangi resiko terjadinya kebakaran akibat konsleting listrik khususnya di komplek TNI AL Osmok, Kupang, NTT.

/ Dispen Lantamal VII