Dari Pintu ke Pintu, Lanal Semarang Salurkan Paket Bantuan Presiden Untuk Masyarakat Terdampak Covid-19

TNI AL. Koarmada II, Surabaya  06 Mei 2020.

 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang  yang berada dibawah jajaran Koarmada II, bersama Forkopimda setempat bahu membahu menyalurkan paket bantuan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Jawa Tengah, yang berasal dari bantuan Presiden RI Joko Widodo, Selasa (05/05) waktu setempat.

 

Bantuan Presiden (Banpres) tersebut disalurkan kepada masyarakat dengan cara dari pintu ke pintu di Kelurahan Genuk Sari dan kelurahan Kuningan, berupa beras 10 Kg, gula pasir, minyak goreng dan teh.

 

“768 paket akan dibagikan di Kelurahan Genuk Sari dan 511 paket di Kelurahan Kuningan. Bantuan ini akan selesai dibagikan dalam tiga hari. Oleh karenanya kami mengajak masyarakat untuk terlibat mengawasi pelaksanaan penyaluran bantuan sosial ini agar tepat sasaran kepada orang yang membutuhkan, “ terang  Danlanal Semarang , Kolonel Laut (P) Nazarudin yang terjun langsung menyalurkan bantuan kepada warga.

 

Nazarudin menambahkan bahwa bersama Forkopimda Jateng dalam menyalurkan bantuan bagi masyarakat, adalah tindak lanjut dari himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto,  agar satuan TNI AL di tingkat daerah seperti Lanal dan Lantamal di wilayah kerja Koarmada II membangun sinergitas dengan instansi lainnya untuk membantu pemerintah menanggulangi bencana nasional Covid-19.