DANLANAL SEMARANG BERSAMA FORKOPIMDA BAGIKAN PAKET SEMBAKO BANTUAN PRESIDEN BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

Lantamal V, (6/5),—

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP. bersama Forkopimda memberikan paket bantuan secara simbolis bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat terdampak COVID-19 di Jawa Tengah yang berasal dari bantuan Presiden Joko Widodo, Kemarin. (6/5).

 

Bantuan Presiden (Banpres) secara simbolis yang berupa sembako terdiri dari Beras 10 Kg, Gula 1 Kg, Minyak goreng 1 Liter, Teh 1 Pack di berikan langsung kepada warga Rt.05,07,08 Rw 03 kelurahan Genuksari Kec. Genuk secara door to door. Pemberian sembako Banpres berjumlah kurang lebih 768 paket di Kelurahan Genuk Sari serta untuk Kelurahan Kuningan Banpres dibagikan di wilayah RW 10 sebanyak 511 paket.

 

Bantuan dari presiden itu rencananya akan selesai dibagikan dalam tiga hari ini. Oleh karena itu mengajak masyarakat untuk terlibat dalam mengawasi penyaluran bantuan sosial tersebut agar bantuan tersebut tepat sasaran kepada orang yang membutuhkan. Saling mengawal kalau ada yang berhak, namun belum menerima, sampaikan ke RT atau kelurahan. Pemkot Semarang juga telah menyiapkan lumbung-lumbung kelurahan untuk mengantisipasi jika ada warga yang tidak terdata dalam alokasi bantuan bahan kebutuhan pokok tersebut.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Semarang, Dandim 0733/BS, Kapolrestabes Semarang, Dandenpom IV/5 Semarang dan Kajari kota Semarang.