DANLANAL MATARAM HADIRI RAPAT PENCANANGAN PENANGANAN COVID-19 BERBASIS LINGKUNGAN

Lanal Mataram – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Dados Raino menghadiri rapat Pencanangan Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan Kota Mataram dipimpin oleh Walikota Mataram TGH. Ahyar Abdu dihadiri 50 orang Tamu Undangan, bertempat di Pendopo Walikota Mataram, Jl. Pejanggik, Mataram, NTB. Rabu (06/05/2020).

Di Provinsi Nusa Tenggara Barat dari waktu ke waktu jumlah orang yang terpapar covid-19 terus bertambah terkhusus di Kota Mataram, Oleh karena itu dibutuhkan partisipasi dari semua pihak, aksi langkahnya bukan lagi mencegah tetapi harus perang melawan covid- 19. Pemerintah Kota Mataram melalui gugus tugas percepatan penanganan covid-19 telah menetapkan berbagai upaya luar biasa untuk melawan wabah virus corona mulai dari mengeluarkan peraturan dan regulasi, membentuk gugus tugas, realokasi anggaran, penyiapan sarana dan prasarana pencegahan dan penanganan serta mengambil langkah penting lainnya.

Tindakan dan aksi dari Gugus Tugas percepatan penanganan melaksanakan himbauan bersifat masif mulai dari penerapan social distancing, physical distanting, mencuci tangan, proses isolasi mandiri, penggunaan masker dan alat perlindungan diri mandiri, pembatasan jam malam berbagai upaya konseling informasi dan edukasi kepada masyarakat dan penyemprotan disinfektan. Diharapkan dapat mempercepat akselerasi penanganan Covid-19 di Kota Mataram agar bisa cepat terbebas dari Covid-19.

Kota Mataram ini khususnya kalau dilakukan satu gerakan yang masif terstruktur sistemik dengan pengawasan yang tepat dengan tingkat kedisiplinan kewaspadaan masyarakat yang tinggi dengan melaksanakan penanganan covid -19 berbasis lingkungan (PSBL) dalam rangka  yang terkecil dulu ya kita mulai nanti baru nanti agak membesar sampai tingkat kecamatan bawah tingkat kabupaten baru ke provinsi dengan harapan apa pergerakan jumlah penambahan yang positif lambat laun makin berkurang.

Turut hadir rapat sbb : Wakil Walikota Mataram, Kajari Kota Mataram, Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos.SH.M.Han, Danlanud ZAM Kol. Pnb. Andri Gandhy M, Sc., Danlanal Mataram Kol. Laut (P) Dados Raino, Kapolres Mataram AKBP Guntur, Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.I.P, MM, Asisten 1 Kota Mataram, Kalak BPBD Kota Mataram, Kadis Sosial Kota Mataram, Kadis Kesehatan Kota Mataram, Kasatpol PP Kota Mataram, Beserta Camat dan Lurah se-Kota Mataram.

/ Lantamal VII