Bersatu Melawan Covid-19, TNI-Polri Dan Pemprov Sulut Dirikan Dapur Umum.

Koarmada II. Manado 4 Mei 2020,….. Dalam rangka mengantisipasi pendemi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut bersatu melawan Covid-19, mendirikan dapur lapangan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Senin (4/5).

Dapur lapangan yang didirikan di Markas Pomdam XIII/Medeka tersebut rencananya akan beropersi selama tiga hari sejak tanggal 4, 5 dan 6 Mei 2020. Dapur lapangan yang dikelola langsung prajurit TNI-Polri tersebut mampu menyediakan makanan sebanyak 2000 kotak.

Dapur lapangan tersebut pengoperasiannya dibuka langsung Gubernur Provinsi Sulut Olly Dondokambey, S.E., didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas serta Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulut.

Pendirian dapur lapangan tersebut sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri yang terdiri dari Komando Daerah Militer (Kodam) XIII/Merdeka, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) serta Kepolisian Daerah (Polda) Sulut dengan Pemprov Sulut untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Disela-sela acara pembukaan dapur lapangan tersebut Gubernur Sulut didampingi Forum Pimpinan Daerah Provinsi Sulut melakukan peninjauan serta pengecekan secara langsung terhadap para prajurit TNI-Polri yang mengelola dan menyajikan makan dalam kotak.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII bersama Foropimda Provinsi Sulut berkesempatan menyerahkan secara simbolis makanan yang sudah dikemas dalam kotak kepada tim penyalur yang akan membagi makanan tersebut kepada masyarakat yang berada disekitar Manado.

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain Ketua DPRD Provinsi Sulut, Kapolda Sulut, Sekrstaris Provinsi Sulut, Kasdam XIII/Mdk, Danguskamla Armada II, Kabinda Sulut, Danlanudsri, Kapolresta Manado, Asosp dan Aspotmar Danlantamal VIII.