Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lanal Gorontalo Semprot Disinfektan Ke Kapal Nelayan

TNI AL. Koarmada II, 06 Mei 2020

 

Menindaklanjuti himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, tentang peran aktif Lanal dan Lantamal di  jajaran Koarmada II terhadap upaya penanggulangan penularan Covid-19  maka Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo melaksanakan penyemprotan disinfektan ke kapal nelayan, yang beroperasi di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Tenda Kota Gorontalo, Rabu (06/05).

 

Penyemprotan  dilakukan ke beberapa kapal nelayan, antara lain yakni KM. Nelayan 885, Inka Mina 721, Inka Mina 469, KM. Nelayan 2016 – 7, KM. Nelayan 2016 – 22, dan KM. Merpati 03. Selain itu,  tim penyemprotan juga menghimbau kepada  nelayan agar mereka selalu menggunakan masker saat melaut maupun aktivitas lain di luar rumah.

 

“Mereka juga kami himbau untuk rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak fisik yang aman, hindari keramaian dan tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” kata Pasop Lanal Gorontalo Kapten Laut (P) Anugrah Aldino Putra yang ikut dalam aksi tersebut mewakili Danlanal Letkol Laut (P) Maman Nurachman.

 

Aldino berharap para nelayan menjadi paham akan bahaya virus Covid-19 dan betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, serta menjaga kesehatan tubuh. “Semoga informasi yang kami berikan kepada nelayan tadi, dapat mereka sampaikan kepada keluarganya sehingga masyarakat Gorontalo bisa patuh terhadap aturan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Aldino.

 

(Ndr/Pen2)