POSAL CALABAI BERSINERGI DENGAN SATGAS PENANGGULANGAN COVID-19 DOMPU SOSIALISASIKAN PENTINGNYA MASKER

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 29 April 2020.

 

Bersinergi dengan Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Dompu, Pos TNI AL (Posal) Calabai yang berada dibawah komando Lanal Mataram di jajaran Koarmada II, mensosialisasikan pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi Covid-19 bagi masyarakat di Desa Nangakara, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu, Rabu (29/4).

 

“Dalam sosialisasi ini, kita juga membagikan masker kepada masyarakat untuk dipakai terlebih saat mereka sedang berada di luar rumah,” tutur  Peltu Marinir Junaidin, Komandan Posal Calabai.

 

“Kegiatan ini kita laksanakan karena masih banyak warga yang belum mengerti akan pentingnya menggunakan masker. Selain melaksanakan sosialisasi dan himbauan serta pemberian informasi dari pemerintah, kita sampaikan juga kepada warga masyarakat agar tinggal dirumah saja, sedangkan bagi mereka yang bekerja di luar rumah, agar terus menggunakan masker. Untuk melindungi diri dari virus covid-19, tidak hanya yang sakit, namun yang sehat juga perlu pakai, ” pungkas  Junaidin.

 

Junaidin menambahkan bahwa sinergitas yang dilakukannya adalah wujud dari himbauan yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, agar berperan aktif membantu pemerintah Indonesia memerangi wabah Covid-19.

 

(Hdx/Pen2).