LANTAMAL V BERSAMA PEMKOT SURABAYA BERANTAS COVID-19 DI KOMPLEK TNI AL KANDANGAN

Lantamal V, (29/4),—

 

Setelah sebelumnya  Sub Satgas Penanggulangan Dampak (Guldam) wabah coronavirus covid-19, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Lantamal) V melakukan penyemprotan desinfektan dan fogging  di Komplek TNI  Angkatan Laut Kenjeran, kali ini Sub Satgas Guldam Lantamal V bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan penyemprotan desinfektan serta fogging di Komplek TNI AL Kandangan Surabaya, Rabu (29/4).

 

Sub Satgas Guldam Lantamal V beserta  Pemkot Surabaya melakukan penyemprotan baik desinfektan maupun fogging dengan sasaran yaitu  meliputi  sepanjang Jalan Komplek TNI AL Kandangan, taman, halaman rumah termasuk pagar dan selokan. Penyemprotan ini adalah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah virus covid-19, dan selaku penaggungjawab koordinator lapangan Mayor Laut (P) M. Ali yang sehari-harinya menjabat sebagai Pabandyalat Sops Lantamal V.

 

Dalam pelaksanaan penyemprotan kali ini Lantamal V melibatkan tim yaitu 1 unit Kendaraan Patroli Kawal beserta 2 orang personel Pomal,  3 orang personel Diskes  sementara dari Pemkot Surabaya mengerahkan 1 unit Damkar dengan kapasitas 4.000 liter desinfektan siap semprot beserta 6 personel.

 

Ditengah masifnya penyebaran  virus covid-19 yang kian mewabah telah banyak upaya untuk melakukan pencegahan bahkan pemberantasan, salah satunya dengan penyemprotan desinfektan secara berkesinambungan di Komplek-komplek TNI AL yang berada di wilayah Surabaya. Ini semua dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19, ujar Mayor Ali disela-sela mengawasi pelaksanaan penyemprotan desinfektan di Komplek TNI AL Kandangan.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Mayor Laut (P) M. Ali, tim Sub Satgas Guldam Covid-19 Lantamal V, Ketua Tim Damkar Anang Mustopo  beserta 5 orang personel lainnya.