LANAL BANJARMASIN BAGIKAN SEMBAKO KEPADA WARGA BAHAUR YANG IKUT TERDAMPAK COVID-19

TNI AL. Koarmada II, 29 April 2020.

 

Lanal Banjarmasin di bawah komando Lantamal XIII Tarakan,  jajaran Koarmada II ikut berpartisipasi membantu pemerintah menanggulangi  dampak Covid-19 yang dirasakan oleh rakyat. Melalui Pos TNI AL Bahaur, sebanyak 40 paket bahan kebutuhan pokok dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di Desa Tanjung Perwan, Selasa (28/4).

 

Anggota Posal Bahaur Peltu Sutejo menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban derita masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan, akibat Pandemi Covid-19. Selain itu juga menciptakan dan mewujudkan situasi kondusif saat ini. Sebagian warga yang menerima bantuan Sembako tersebut mengucapkan rasa syukur dan berterimah kasih terhadap Prajurit Pos Angkatan Laut Bahaur yang sudah perduli kepada warganya yang membutuhkan dukungan sembako.

 

Sementara itu Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandarianto mengatakan jika kegiatan tersebut semata-mata untuk solidaritas akibat Pandemi Covid-19 yang melanda dan mewujudkan hubungan yang harmonis kepada masyarakat .

 

“Kita juga lakukan sosialisasi tentang pencegahan Pandemi Covid-19 sesuai anjuran dari Pemerintah dan juga Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Yaitu selalu menggunakan masker apabila berpergian, jangan keluar rumah apabila tidak mendesak, mencuci tangan memakai sabun dengan air yang mengalir serta selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terkena Wabah Covid-19, ” ujarnya.

 

” Hal ini juga sudah dilakukan oleh beberapa Pos Angkatan Laut maupun Pos Pemantau lainnya dibawah Komando Lanal Banjarmasin, ” tandas Sandarianto.

 

(Hdx/Pen2).