DANLANAL MAUMERE HADIRI RAKOR GT PERCEPATAN DAN PENANGANAN COVID-19 DI KAB. SIKKA

Lanal Maumere – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Maumere menghadiri Rapat Koordinasi dengan Forkopimda untuk membahas upaya meningkatkan pelaksanaan Gugus Tugas (GT) Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sikka, bertempat di Aula Kantor Dinas Kesehatan Kab. Sikka. Selasa (28/04/2020).

Dalam kondisi saat ini penanganan kasus penyebaran Virus Corona (Covid-19) berbagai usaha telah dilakukan mulai dari tingkat pusat hingga tingkat daerah, tak terkecuali di Kabupaten Sikka pun melaksanakan percepatan dan penanganan Covid-19 sehingga wabah tersebut dapat segera berakhir.

 

Adapun poin penting pada Rapat Koordinasi (Rakor) ini adalah Penetapan Surat Keputusan (SK) Bupati Sikka tentang Susunan Gugus Tugas Covid-19 dalam meningkatkan percepatan penanganan Covid-19 di Kab. Sikka agar bekerja lebih cepat lagi dan lebih ekstra guna penanganan covid-19 dan pembagian posko-poskonya. Diharapkan setelah menerima Surat Keputusan Bupati yang terbaru setiap personel yang terlibat dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 harus mengetahui dan segera bisa menyesuaikan tugasnya sesuai job discription masing-masing serta harus memantapkan koordinasi dan komunikasi sehingga komposisi satgas benar-benar memberikan ketepatan lebih dari sebelumnya.

 

Dari hasil rapat koordinasi tersebut Komandan Lanal Maumere

dalam struktur organisasi percepatan dan penanganan covid-19 yang terbaru ditunjuk sebagai Wakil Ketua II dan Pasintel Lanal Maumere dalam bidang pengamanan Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sikka Bpk. Romanus Woga, Wakil Ketua I DPRD Kab. Sikka Bpk. Yosep Karmianto Eri,S.Fil., Danlanal Maumere Kolonel Marinir Totok Nurcahyanto, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Zulnalendra Utama,SIP., Kapolres Sikka AKBP Sajimin,SIK., Kepala Kejaksaan Negeri Maumere Bpk. Azman Tanjung S.H., Sekda Sikka Bpk. Wilhelmus Silirius, S.Sos,M.Si. dan Para Pimpinan OPD Kab. Sikka.

 

 

/ Dispen Lantamal VII