UNSUR GUSPURLA KOARMADA II SOSIALISASIKAN PROGRAM WAJIB MASKER BAGI MASYARAKAT PESISIR

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 28 April 2020.

 

Unsur-unsur yang berada di bawah kendali operasi atau BKO Gugus Tempur Laut Koarmada II, bersama awak KRI Gulamah-869 mengadakan sosialisasi program wajib menggunakan masker kepada masyarakat pesisir dan nelayan Sebatik, pada Senin (27/4).

 

Sosialisasi yang melibatkan prajurit dari Posal Sei Pancang ini, dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam menanggulangi dan meminimalisir penyebaran Covid-19, yang sudah demikian luasnya menginfeksi ribuan orang di Indonesia. Demikian juga dengan bantuan berupa paket sembako yang ikut diberikan, untuk membantu meringankan beban ekonomi mereka akibat dampak virus global tersebut.

 

 “Hal ini sebagaimana yang ditekankan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur BKO Guspurla, agar dalam menyikapi pandemi Covid-19 dengan berperan aktif membantu masyarakat yang terdampak,” terang Komandan KRI Gulamah Mayor Laut (P) Salus Yustian Harin Prawidana, saat ditemui disela kegiatan.

 

Yustian berharap masyarakat pesisir dan para nelayan mau mematuhi program pemerintah tersebut, begitu juga dengan prosedur kesehatan lainnya seperti wajib cuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air bersih, jaga jarak fisik yang aman satu sama lain, serta hindari keramaian dengan tetap berada atau beraktivitas dari rumah.

 

(Hdx/Pen2)