BINPOTMAR LANAL MAUMERE AJAK MASYARAKAT BERSAMA –SAMA CEGAH COVID 19

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 28 April 2020.

 

Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lanal Maumere, yang berada dibawah komando Lantamal VII Kupang jajaran Koarmada II, melaksanakan kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 terhadap masyarakat di Desa Pesisir Nangahure Lembah, Kabupaten Sikka Maumere, NTT pada Senin (27/04/2020) waktu setempat.

 

Dalam kesempatan tersebut, Paspotmar Lettu Laut (E) Pujiono lebih dulu membagikan masker gratis kepada masyarakat nelayan pesisir dan ABK kapal, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bahaya dan penyebaran virus Corona serta cara-cara pencegahannya.

 

Kepada masyarakat, Letnan Pujiono menganjurkan agar mereka selalu mematuhi prosedur pencegahan penularan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Seperti jaga jarak aman fisik atau Physical Distancing, tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting, sering mencuci tangan dengan sabun dan wajib menggunakan masker.

 

 

” Masyarakat nelayan pesisir yang selama ini terlalu sibuk bekerja untuk mencari ikan dilaut, sangat antuasis mendengarkan informasi tentang bahaya virus covid -19 yang saat ini sedang mewabah, ” ungkap Letnan Pujiono yang ikut  didampingi Dansub Unit Intel Lettu Laut (P) Heru.

 

” Tidak menutup kemungkinan penularan bisa saja terjadi sesama nelayan saat mereka berinteraksi ditengah laut atau di dermaga perikanan, ” lanjut Pujiono.

Pada bagian lain Pujiono menambahkan, jika pembinaan dalam bentuk sosialisasi tersebut adalah wujud daripada penekananan yang disampaikan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, agar berpartisipasi secara aktif membantu pemerintah meminimalisir penularan virus global tersebut. ” Sehingga diharapkan mata rantai penyebaran bisa terputus dan mempercepat penanggulangan virus Covid-19, ” pungkas Pujiono.

 

(Hdx/Pen2).