POSAL GILI AIR BANTU BASARNAS EVAKUASI ANAK TENGGELAM DI PANTAI LEMPENGE

 

Lanal Mataram – Personel Pos TNI AL (Posal) Gili Air, yang dipimpin Komandan Posal (Danposal) Pelda Marinir Made Sophian, membantu Basarnas melaksanakan evakuasi anak korban tenggelam di Pantai Lempenge, Desa Rempek, Kec. Gangga, Lombok Utara, NTB. Minggu (26/04/2020).

 

Korban bernama Aby yang masih berumur lima tahun, merupakan warga setempat oleh temannya dikabarkan tenggelam sejak kemarin, Sabtu (25/4/2020) saat mandi sendirian di Pantai Lempenge, Desa Rempek, Lombok Utara sekitar jam 17.00 sore. Sampai dengan sekitar jam 18.00 waktu setempat korban tidak kunjung pulang dan pihak keluarga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak terkait. 

Mengetahui kejadian tersebut, Pos TNI AL Gili Air dan Pos Siaga SAR Bangsal mengerahkan personelnya untuk melakukan pencarian bersama dengan berbagai potensi/unsur SAR yang berada di wilayah Lombok Utara. Setelah beberapa waktu pencarian, Minggu siang sekitar pukul 12.15 Wita Tim SAR gabungan menerima laporan bahwa korban yang dicari dari kemarin ditemukan oleh warga yang sedang memancing di perairan Gili Trawangan dalam kondisi tidak bernyawa. Pos TNI AL Gili Air, Basarnas dan SAR gabungan akhirnya menuju lokasi penemuan untuk melakukan evakuasi korban.

 

“Setelah melakukan pencarian selama hampir 2 hari, akhirnya korban berhasil ditemukan dan kemudian jenazah dibawa menuju pelabuhan Bangsal untuk diserahkan ke Tim medis dan pihak keluarga yang sudah menunggu disana, selanjutnya korban dibawa menuju rumah duka”, ujar Danposal Gili Air.

 

/ Dispen Lantamal VII