PEDULI COVID-19, PANGKOARMADA II BAGI SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT YANG TERDAMPAK

TNI AL. Koarmada II, 27 April 2020

Wabah Covid-19 telah mengguncang kehidupan masyarakat, terutama masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap dan kurang mampu secara ekonomi.  Untuk meringankan beban mereka terutama di bulan suci Ramadhan ini, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok atau sembako dan alat APD yakni masker kepada masyarakat di wilayah Surabaya dan Sidoarjo, Senin (27/4).

Dengan mempertimbangkan social and physical distancing serta efektif-efisien dalam penyerahan sembako, Panglima beserta para Asisten dan Kasatker dibagi ke beberapa titik atau lokasi. Tercatat 150 paket sembako dapat diberikan tepat sasaran dalam waktu singkat. Para purnawirawan dan warakawuri TNI AL yang sudah berusia lanjut, menjadi bagian yang menerima bantuan sembako  dan masker dari Panglima.

“Saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi mereka, akibat wabah Covid-19. Di sisi lain kita juga berharap mereka mematuhi protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah, seperti penerapan PSBB yang akan diberlakukan Selasa besok oleh Pemprov Jatim,” tutur Laksda Heru di tempat terpisah.

Karenanya dalam kegiatan tersebut, Heru memerintahkan para Asisten dan Kasatker, bahwa selain memberikan sembako juga menghimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan seperti wajib memakai masker saat berada di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak fisik yang aman atau Physical Distancing, jauhi keramaian dengan tetap berada di rumah saja, termasuk beribadah, dan tidak mudik ke kampung halaman saat Lebaran nanti.

(Ndr/Pen2)