BINPOTMAR LANAL MAUMERE, BERSAMA KITA CEGAH COVID 19

Lanal Maumere – Dinas Potensi Maritim Pangkalan TNI AL  (Dispotmar Lanal), dalam hal ini  Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lettu Laut (E) Pujiono didampingi Dansub Unit Intel Lanal Maumere Lettu Laut (P) Heru melaksanakan kegiatan Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) masyarakat pesisir dan sosialisasi pencegahan virus Covid-19 di Desa Pesisir Nangahure Lembah, Kab. Sikka Maumere, NTT. Senin (27/04/2020).

Kegiatan Binpotmar tersebut diawali dengan pembagian masker secara gratis bagi masyarakat nelayan pesisir dan ABK kapal yang belum mempunyai masker kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi tentang bahaya dan penyebaran virus Corona serta cara-cara pencegahannya. Dalam sosialisasi tersebut ditekankan agar tetap melaksanakan prosedur jaga jarak dengan tidak bersentuhan langsung (Physical Distancing), tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan penting, sering mencuci tangan dengan sabun dan menggunakan masker.

Masyarakat nelayan pesisir yang selama ini mereka (Nelayan) terlalu sibuk bekerja untuk mencari ikan dilaut, sangat antuasis menerima sosialiasi pengarahan dan pembinaan tentang bahaya virus covid -19 yang saat ini sedang mewabah. Karena tidak menutup kemungkinan penularan bisa saja terjadi sesama nelayan saat mereka berinteraksi ditengah laut atau di dermaga perikanan.

Masyarakat nelayan pesisir binaan mengharapkan kedepan Lanal Maumere selalu membimbing dan membina semua potensi maritim yang ada supaya lebih termotivasi dalam upaya meningkatkan usaha dan kesejahteraan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah kerjanya.

 

Hadir dalam giat Perwira Staf Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Maumere dengan didampingi Dansub Unit Intel Lanal Maumere beserta Prajurit Lanal Maumere dan masyarakat setempat.

 

/ Dispen lantamal VII