SINERGITAS KOMANDAN LANAL BATUPORON BERSAMA FORKOPIMDA BANGKALAN BAGIKAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK VIRUS COVID-19

TNI AL. Koarmada II, 26 April 2020

 

Menindaklanjuti himbauan Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksda TNI Heru Kusmanto, dalam upaya menanggulangi dampak penanggulangan penyebaran Covid-19. Komandan Lanal Batuporon yang berada di bawah komando Lantamal V Surabaya, jajaran Koarmada II Letkol Laut (P) Dodi Hermanto bersama pimpinan Forkopimda Bangkalan, menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membagikan sembako di Pendopo Agung Bangkalan, Jumat (24/04).

 

“Sembako ini diberikan kepada masyarakat yang tidak lagi bisa bekerja  dengan normal  akibat meluasnya wabah  Covid-19 . Semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” tutur Dodi, sapaan karibnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Dodi ikut langsung membagikan paket sembako kepada masyarakat, serta mensosialisasikan kepada mereka upaya mencegah penularan Covid-19 termasuk penanggulangannya jika ada kerabat yang tertular.

 

Ia juga berpesan kepada masyarakat Bangkalan, untuk mentaati himbauan pemerintah agar menghindari tempat-tempat keramaian, tidak mengumpulkan masa dengan jumlah banyak, kurangi keluar rumah kalau tidak ada keperluan yang tidak penting, selalu cuci tangan, serta selalu menggunakan masker apabila beraktifitas di luar rumah.

 

“Dengan semakin banyaknya penyebaran covid-19 di Kabupaten Bangkalan, diikuti juga oleh dampak perekonomian serta sosial di masyarakat, sehingga diharapkan bantuan sosial ini dapat sedikit membantu kepada mereka yang saat ini sangat membutuhkan. Adanya bantuan ini juga supaya mereka tetap berada di rumah, ” ungkap Dodi disela kegiatan.

 

(Ndr/Pen2)