SINERGITAS DUA JAJARAN KOARMADA II BANTU NELAYAN KOTABARU YANG TERDAMPAK COVID-19

TNI AL. Koarmada II, 26 April 2020

Dua unsur jajaran Koarmada II yakni KRI Fatahillah-361dan Lanal Kotabaru,  saling bersinergi untuk membantu para nelayan daerah pesisir yang ikut terdampak wabah Covid-19.

Sinergitas tersebut berupa pemberian bantuan sembako dan alat APD, yakni masker.  Bantuan tersebut diberikan pada Minggu (26/4), di atas geladak KRI Fatahillah, saat kapal perang yang sedang melaksanakan operasi siaga tempur laut dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II tersebut sandar di Dermaga Lanal Kotabaru, dalam rangka bekal ulang logistik dan bahan bakar.

” Bersama dengan Lanal Kotabaru,  kesempatan (sandar) ini kita gunakan untuk mewujudkan himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh unsur maupun jajaran Koarmada II ikut berperan aktif membantu rakyat kecil yang terdampak Covid-19,” ungkap Komandan KRI Fatahillah,  Letkol Laut (P) Agus Setyawan disela pelaksanaan.

Dalam aksi tersebut dibagikan sebanyak 70 paket sembako, yang terdiri dari beras,  minyak goreng, mie instant dan sarden, serta masker. Tidak butuh waktu lama,  seluruh paket langsung ludes dibagikan ke para nelayan maupun warga pesisir di sekitar perairan wilayah Kotabaru.

Kegiatan pemberian sembako tersebut juga ikut dihadiri oleh Bupati Kotabaru Sayed Jafar, serta pejabat TNI/Polri setempat.

(Nov/Pen2)