LANAL KOTABARU GELAR BAKSOS UNTUK RINGANKAN BEBAN MASYARAKAT

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 26 April 2020.

 

Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru yang berada dibawah komando Lantamal XIII Tarakan, jajaran Koarmada II ,  bekerja sama  dengan Jhonlin Group beri bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak virus Covid-19, Rabu (15/04) silam.

 

“Kegiatan dimaksudkan untuk menciptakan perasaan aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama yang terdampak langsung dengan adanya pandemi virus Covid-19,” ujar Danlanal Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto.

 

Menurut Guruh,sapaan karibnya,  bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di daerah pesisir dan non pesisir. Karenanya penyaluran bantuan melibatkan 1 unit sea rider untuk mencakup rumah-rumah warga di pesisir.

 

” Sedangkan desa non pesisir diantaranya Desa Rampa dan Desa Semayap,yang dijangkau dengan jalan darat. Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap melaksanakan aktifitas didalam rumah, menggunakan masker dan berperilaku hidup sehat dengan rajin mencuci tangan, ” terang Guruh.

 

Guruh pun menambahkan jika kegiatan sosial tersebut tidak lepas dari upaya tindak lanjut terhadap penekanan Pangarmada II,  Laksda TNI Heru Kusmanto agar seluruh jajaran Koarmada II berperan aktif membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19.

 

(Hdx/Pen2).