DENGAN PROGRAM PRAJURIT KOARMADA II PEDULI COVID-19, POSAL BERAU BERI SEMBAKO KE MASYARAKAT

TNI AL. Koarmada II, 26 April 2020

 

Bencana wabah Covid-19 memiliki dampak tersendiri bagi masyarakat yang kurang mampu. Guna mendukung pemerintah dalam menanggulanginya, Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk berperan aktif dalam meringankan beban masyarakat, dengan program “Prajurit Koarmada II Peduli Covid-19”.

 

Hal ini dibuktikan Komandan Pos TNI AL (Posal) Berau yang berada dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) XIII Tarakan,  Mayor Laut (P) Widi Widodo dengan memberikan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19, serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu  yang berada di wilayah sekitar Posal Berau. Diantaranya RT. 09, 11 dan 12 Kelurahan Sambiliung, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, kemarin (24/04).

 

Widi menambahkan jika saat pemberian sembako, tetap mengikuti protokol kesehatan pemerintah yakni menggunakan masker dan jaga jarak secara fisik, sehingga aman serta tertib. (Physical Distancing).

 

“Adapun bantuan sembako yang dibagikan kepada masyarakat berjumlah 50 paket terdiri dari beras, gula pasir, teh, minyak goreng,susu kaleng, mie instan, telor dan masker,” beber Widi.

 

Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, akibat dampak dari wabah Covid -19.” Serta dapat menambah keharmonisan hubungan Pos TNI AL Berau dengan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

 

(Ndr/Pen2)