LANAL TOLI TOLI DIRIKAN DAPUR UMUM DAN BAGIKAN MAKANAN GRATIS KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 25 April 2020.

 

Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tolitoli dibawah komando Lantamal VIII Manado, di jajaran Koarmada II bersama TNI/Polri mendirikan dapur umum dan melaksanakan pembagian makanan kepada masyarakat yang terkena dampak covid -19 di halaman Mapolres Tolitoli pada Jum’at  (24/04/2020).

 

 “Aksi tersebut dilaksanakan dalam upaya meringankan beban masyarakat serta percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di Tolitoli,” ujar Danlanal Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono.

 

“Sebanyak 100 bungkus makanan telah dibagikan langsung oleh para prajurit dengan turun ke jalan menemui tukang becak dan pekerja harian yang ada di pasar Bumi Harapan dan pasar Susumbolan Tolitoli. Juga  kepada penghuni Panti Asuhan Mujahidin dan Pondok pesantren sirojul Ma’ruf, ”  terang Bayu-sapaan akrabnya.

 

Bayu juga menambahkan bahwa pemberian makan gratis ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian aparat TNI/Polri dalam menyikapi merebaknya covid-19 secara masif di hampir semua provinsi di Indonesia.

 

” Kami juga menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga jarak interaksi sosial, menggunakan masker saat keluar rumah serta diminta untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Sebagaimana yang dihimbau Pangarmada II Laksda TNI Heru kusmanto agar seluruh jajaran Koarmada II berperan aktif dalam melawan covid-19,” pungkas Bayu.

 

(Hdx/Pen2)