KRI FATAHILLAH-361 BERSINERGI DENGAN LANAL KOTABARU DALAM KETAHANAN PANGAN

TNI AL. Koarmada II, 25 April 2020

Di tengah melaksanakan operasi Ambalat tahun 2020, KRI Fatahillah-361 dari jajaran Satuan Kapal Eskorta Koarmada II ikut serta berpartisipasi dalam program ketahanan pangan yang dianjurkan pemerintah sebagai antisipasi terhadap dampak Covid-19.

Partisipasi tersebut melalui keikutsertaan prajurit KRI Fatahillah membantu prajurit Lanal Kotabaru, mengolah lahan kosong mereka dengan budidaya tanaman pangan singkong dan obat, Kamis (23/4).

“Saat sandar di Kotabaru, kita manfaatkan waktu luang dengan membantu prajurit Lanal mengolah lahan mereka untuk ketahanan pangan. Secara tidak langsung kita ikut mendukung pemerintah dan himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dalam mengantisipasi dan mengatasi dampak Covid-19,” ujar Komandan KRI Fatahillah Letkol Laut (P) Agus Setyawan disela kegiatan penanaman.

Agus-sapaan karibnya menambahkan, selama mewabahnya Covid-19 KRI Fatahillah selalu mengutamakan protokol kesehatan untuk dipatuhi seluruh awak kapal saat melaksanakan latihan maupun tugas operasi yang berada di bawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II.

(Nov/Pen2)