PRAJURIT YONMARHANLAN VII KUPANG AKSI PEDULI MASYARAKAT BAGI SEMBAKO

Lantamal VII Kupang – Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang Letkol Marinir Faried Safri Ahmad beserta prajurit Yonmarhanlan VII melaksanakan kegiatan aksi peduli masyarakat dengan membagi-bagikan Sembako kepada masyarakat yang tidak mampu di wilayah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur. Jumat, (24/04/2020).

Kegiatan “Marinir Peduli Marinir Berbagi” yang dicanangkan oleh Yonmarhanlan VII bertujuan untuk membantu meringankan beban ekonomi bagi warga masyarakat kecil yang terdampak oleh pandemi/mewabahnya virus covid -19 yang berkepanjangan dan pengaruh dari physical dan sosial distancing serta imbauan pemerintah untuk mengurangi kegiatan diluar rumah kalau tidak penting.

Komandan Yonmarhanlan VII Kupang dalam arahannya kepada seluruh prajurit sebelum pelaksanaan kegiatan mengatakan ” kegiatan ini merupakan salah satu wujud sedekah atas segala rezeki dan karunia yang kita punyai saat ini. Dimana dari rezeki kita itu ada sebagian yang merupakan hak bagi orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim, fakir miskin dan lainnya. Diharapkan dengan kegiatan Marinir Peduli Marinir Berbagi dapat meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT terlebih dibulan suci bulan Ramadhan 1441 Hijriah, ” ujarnya.

Pelaksanaan pemberian sembako oleh Danyonmarhanlan VII beserta prajurit Yonmarhanlan VII dan Ibu Jalasenastri Cabang 1 Ranting D Pasmar 2 dilaksanakan secara mobile berkeliling mendatangi warga masyarakat disekitar wilayah Yonmarhanlan VII yang dianggap layak menerima bantuan sembako.

 

/ Dispen Lantamal VII