PANGARMADA II HADIRI RAPAT RENCANA PEMBERLAKUAN PSBB KOTA SURABAYA, GRESIK DAN SIDOARJO Di Gd. GRAHADI

TNI AL. Koarmada II, 24 April 2020

Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto ikut serta dalam rapat final membahas rencana pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama-sama dengan orang-orang yang berhubungan langsung dengan Gubernur Jatim, Ibu Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Kamis (23/4) malam .

Dari hasil rapat tersebut, Gubernur Jatim berencana memberlakukan PSBB Kota Surabaya, Gresik dan Sidoarjo selama 14 hari, mulai hari Senin (28/4) hingga hari Senin Senin (11/5).

“Selasa depan (28/4), PSBB mulai diberlakukan dan ini merupakan keputusan kita bersama dengan Pemkot Surabaya, Pemda Kab. Sidoarjo dan Pemda Kab. Gresik bersama Forkopimda jajarannya, dan malam ini juga hadir Kapolda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Ketua DPRD Jatim juga Pangkoarmada II, “kata Gubernur Khofifah.

Bu Khofifah menambahkan, sosialisasi PSBB akan mulai dilakukan pada Sabtu (25/4) hingga Senin (27/4). Selama 3 hari sosialisasi, seharusnya disediakan dan disetujui-diminta terkait PSBB tersampaikan kepada masyarakat.

Bertitik tolak dari hasil rapat tersebut, Panglima Laksda Heru mengungkapkan siap mendukung keputusan Pemda Jawa Timur demi mencegah meluasnya penularan virus Covid-19.

“Koarmada II siap mendukung pelaksanaan PSBB di Surabaya, Sidoarjo maupun Gresik, khususnya memperkuat sektor pengamanan serta penertiban, bersama personel dari Kodam V/Brw, Polda Jatim beserta jajaran dan aparat lain. Kita juga akan bantu sosialisasi tentang PSBB kepada prajurit dan PNS Koarmada II beserta keluarganya, “ ujar Laksda Heru.

Di akhir rapat, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyerahkan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 18 Tahun 2020 tentang Pedoman PSBB Dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi Jawa Timur, serta Surat Keputusan Gubernur kepada Pangarmada II, Sekretaris Kota Surabaya Hendro Gunawan, Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin, dan Wakil Bupati Gresik Qosim.

(Nov / Pen2)