LANAL GORONTALO BANTU EVAKUASI PENEMUAN MAYAT DI TELUK TOMINI

TNI AL.Koarmada II, 24 April 2020

 

Pangkalan TNI AL (Lanal) Gorontalo yang berada dibawah komando Lantamal VIII Manado, jajaran Koarmada II bersama Basarnas setempat berhasil melakukan evakuasi terhadap sesosok mayat tak dikenal, yang ditemukan mengapung oleh salah seorang warga di Perairan Kayu Bulan, Kecamatan Batudaa Pantai, Gorontalo pada Kamis (23/4).

 

Penemuan mayat bermula dari laporan salah seorang nelayan  kepada prajurit KAL Limboto yang sedang patroli pada pukul 08.00 Wita. Laporan tersebut lantas ditindaklanjuti dengan mengadakan koordinasi ke Basarnas Gorontalo. Selanjutnya menggunakan KN SAR 416 dan sea raider tim SAR gabungan bergerak menuju lokasi penemuan mayat tersebut.

 

 

Sekitar pukul 09.32 Wita, sea rider Lanal berhasil mendapatkan lokasi mayat yang mengapung yang berjarak 5,4 Nm dari bibir pantai Kayu Bulan dan selanjutnya mayat dibawa menuju Pelabuhan Pelindo untuk dilaksanakan pemeriksaan lanjutan oleh KP3 Gorontalo.

 

Di tempat terpisah, Danlanal Letkol Laut (P) Maman Nurachman memberikan apresiasi positif atas kinerja prajuritnya  yang cepat

“ Saya bangga atas kinerja dan respon  para prajurit yang cepat dan tanggap terhadap berbagai hal yang terjadi di sekitar wilayah kerja Lanal Gorontalo. Saya harap kondisi ini mampu dipertahankan dan ditingkatkan untuk mendukung tugas pokok kita, “ ujar Maman.

 

 

(Nov/Pen2)