ANTISIPASI AKSI KEJAHATAN DITENGAH PANDEMI COVID-19, POMAL LANTAMAL VII LAKSANAKAN PATROLI KELILING

Lantamal VII Kupang – Personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal VII melaksanakan patroli keliling Komplek TNI AL Osmok dan wilayah sekitarnya untuk mengantisipasi aksi kejahatan di tengah dampak wabah atau pandemi virus covid-19, Kupang, NTT. Jumat (24/04/2020).

Aksi kriminalitas atau kejahatan saat pandemi virus Corona (Covid-19) masih terus terjadi dan kecenderungannya semakin meningkat. Hal ini selain dikarenakan faktor perekonomian yang makin sulit juga ditambah dengan semakin meningkatnya kebutuhan masyarakat khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri yang semakin dekat. Sehingga hal tersebut menimbulkan keresahan  dan kekawatiran di masyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut Pomal Lantamal VII berperan aktif melakukan kegiatan patroli keliling Komplek TNI AL dan wilayah sekitarnya secara rutin untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dan bisa menjadi efek pencegahan/penggentar bagi para penjahat yang berniat melakukan aksi kriminal.

“Patroli keliling yang kita laksanakan ini dalam rangka mengantisipasi aksi kejahatan di wilayah sekitar Komplek TNI AL Osmok. Memang sampai saat ini situasi masih kondusif. Semoga ke depannya tetap lebih kondusif lagi. Masyarakat diharapkan lebih berhati-hati dan tetap waspada,” kata Danpomal Lantamal VII Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis.¬†

 

/ Dispen Lantamal VI