Satgas Covid-19 Lantamal VIII Kembali Lakukan Penyemprotan Disifektan di Kabupaten Minahasa

Koarmada II. Manado 23 April 2020,…. Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII kembali melakukan penyemprotan disinfektan dan himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 serta pemberian bantuan kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Minahasa. Kamis (23/4).

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan ini sebagai bentuk komitmen Lantamal VIII untuk membantu Pemeritah Daerah dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Satgas Covid-19 Lantamal VIII yang berjumlah 28 orang terdiri dari 18 prajurit dan 10 ibu-ibu Jalasenastri Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II melakukan penyemprotan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit sprayer serta satu unit ambulance dan mobil kawal sebagai kendaraan pendukung kegiatan.

Penyemprotan disinfektan dan himbauan pemberitahuan pencegahan penyebaran Covid-19 diawali di Desa Kalawiran, Kinaleosan, Rerer, Kolongan, Sawangan, Kombi, Ranowangko, Lalumpe, Tulap dan Kayu Besi. Saat kegiatan berlangsung Satgas Covid-19 mendapat dukungan dari masyarakat desa yang sudah siap dengan sprayer dan membantu kegiatan penyemprotan.

Saat Satgas Covid-19 Lantamal VIII melakukan penyemprotan di Kantor Camat Kombi, Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Rompas yang turut serta dalam rombongan Satgas Covid-19 Lantamal VIII berkesempatan memberikan bantuan masker dan hand sanitizer yang diterima langsung Camat Kombi Deidi Tumarar.

Penyemprotan disnfektan serta himbauan pemberitahuan pencegahan penyebaran Covid-19 dilanjutkan ke Desa Noongan II Kecamatan Langowan. Ditempat yang sama juga Ketua Korcab VIII DJA II menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada Hukum Tua Desa Noongan II. Kegiatan penyemprotan disinfektan serta himbaun pemberitahuan pencegahan penyebaran Civid-19 berakhir di Desa Pinaras Kota Tomohon.