Peduli Ketahanan Pangan Saat Covid-19 Lanal Tolitoli Manfaatkan Lahan Tidur Untuk Berkebun

Koarmada II. Manado 22 April 2020,….. Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli yang merupakan salah satu pangakalan jajaran Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII, memanfaatkan lahan tidur yang berada di sekitar Markas Komando Lanal Tolitoli untuk ditanami berbagai macam tumbuh-tumbuhan dalam rangka ketahanan pangan mengantisipasi dampak Covid-19.

Komandan Lanal Tolitoli Laut Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono S.T,. M.M., saat membuka lahan tidur yang berada di sekitar Mako bersama dengan seluruh prajurit Lanal Tolitoli mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu cara menjaga ketahanan pangan khususnya bagi seluruh personel Lanal Tolitoli dan keluarga dalam masa Pendemi Covid-19.

Setelah digarap lahan tidur tersebut nantinya akan dijadikan lahan percontohan untuk ditanami berbagai tumbuh-tumbuhan seperti sayur mayur, jahe, kunyit, kacang hijau, kacang tanah bahkan buah-buahan sampai kepada tanaman yang mengandung karbohidrat yakni umbi-umbian, ujar Danlanal Tolitoli.

Pada kegiatan tersebut Danlanal Tolitoli juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli agar mengikuti kegiatan memanfaatkan lahan tidur yang berada di ditengah-tengah masyarakat untuk ditanami tumbuh-tumbuhan yang dapat membantu menjaga ketahanan pangan.