Kepala Staf Koarmada II: KRI dan ABK adalah inti dari TNI AL

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 23 April 2020.

 

Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI R. Teguh Isgunanto memberikan pengarahan kepada Perwira Satuan Kapal Amphibi (Satfib) dan Satuan Kapal Bantu (Satban) bertempat di outdoor taman dwi daya yudha satfib Koarmada II, Rabu, (22/4)

 

Pada kesempatan ini Kaskoarmada II menyampaikan Pesan yang disampaikan oleh  Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji kepada seluruh Perwira di lingkungan Satfib dan Satban Koarmada II.

 

” Kapal beserta ABK adalah inti dari TNI AL,  maka dari itu sebagai pengawak kapal, tunjukkan rasa bangga dan profesional sesuai dengan fungsinya, ” ujar Teguh, sapaan akrab Kaskoarmada II.

 

” Selalu waspada dalam menyikapi berita di medsos dan selalu berhati-hati mengupload gambar untuk pencegahan isu yang beredar. Untuk para pengawak kapal laksanakan terus latihan-latihan di kapal, latihan kebakaran dan kebocoran di kapal serta waspadai bahaya kebakaran listrik, selalu cek betul kondisi keamanan kapal, ” imbuhnya.

 

“Dan kepada para prajurit yang melaksanakan WFH, agar tetap melaksanakan kerja dari rumah dalam masa lockdown, sesuai peraturan yang berlaku di TNI AL, tetap jaga kesehatan diri masing-masing dan keluarganya, ” tandasnya.

 

(Hdx/Pen2).