Spotmar Lantamal VI Terus Buka Lahan Baru Perkebunan Antsipasi Dampak Covid-19

 

Makassar, Antisipasi Ketahanan pangan ditengah Pandemi wabah Corona atau virus Corona Disease 2019 (Covid-19), TNI AL dalam hal ini unsur Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan kegiatan penyiapan aset dengan terus menerus membuka lahan baru, kali ini lahan tersebut terletaka di sekitar area Gedung perkantoran Suar Tanakeke Mako Lantamal VI, Rabu (22/04/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lantamal VI dengan dibantu oleh para Personel Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VI dengan cara membersihkan dan menebang area lahan tersebut dari pepohonan serta semak dan rumput yang tumbuh di sekitarnya.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E menyampaikan bahwa kegiatan ini mengatakan langkah ini merupakan kesiapan dalam rangka mendukung ketahanan pangan untuk mengantisipasi dampak wabah virus Corona bila berkepanjangan.

“Wabah virus corona atau Covid-19 yang menyebar diseluruh penjuru negara di dunia telah memberikan dampak buruk terhadap stok pangan sehingga penyiapan lahan lahan pertanian baru merupakan cara efektif untuk mencegah terjadi krisis pangan yang menjadi kebutuhan pokok setiap manusia di dunia”, ujarnya.

“Kami akan terus berupaya mengantisipasinya dengan cara memanfaatkan lahan untuk diolah menjadi lahan perkebunan yang mampu memproduksi untuk mendukung ketahanan pangan mandiri sehingga dapat menjadi lumbung pangan untuk digunakan pada saat dibutuhkan dengan cepat dan tepat ”, tambahnya.