PENUHI KEBUTUHAN DARAH DI TENGAH PANDEMI COVID-19, LANAL DENPASAR MELAKSANAKAN DONOR DARAH

PENUHI KEBUTUHAN DARAH DI TENGAH PANDEMI COVID-19, LANAL DENPASAR  MELAKSANAKAN DONOR DARAH

Lantamal V (22/4), —-

Sebagai wujud kepedulian melawan Pandemi Covid-19. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar  Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, S.E. mengirimkan 15 Prajuritya untuk ikut serta dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan di PMI Provinsi Bali Jl. Imam Bonjol Km. 3 no. 182 Denpasar, kemarin.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi minimnya persediaan darah PMI, selama penanganan Covid -19, khususnya di PMI Provinsi Bali. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan perintah dari Komando atas untuk menggelar kegiatan kemanusian sebagai wujud kepedulian dalam membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah disaat Pandemi Covid -19.

Dalam pelaksanaan kegiatan diawali dengan prosedur pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), para pendonor diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak fisik (Psysical Distancing), disemprot dengan cairan disinfektan, cuci tangan dengan Hand Sanitizer dan pengecekan suhu badan.

“Pandemi Covid -19 yang telah terjadi selama ini sangat mempengaruhi stok darah di PMI Provinsi Bali, sehingga mengakibatkan terbatasnya atau minimnya stok darah. Untuk itu dalam rangka mendukung kegiatan ini, sudah kami siapkan 15 Prajurit yang sudah memenuhi syarat untuk dapat mendonorkan darahnya,” Ungkap Danlanal.