Lawan Covid-19, Lanal Kendari Adakan Sosialisasi Kepada Masyarakat Desa Leppe dan Desa Samajaya di Kec. Soropia, Kab. Konawe

TNI AL. Koarmada II, 22 April 2020

Terkait situasi pandemi Covid-19 saat ini, Pangkalan TNI AL (Lanal) Kendari  yang berada di bawah jajaran Lantamal VI Makassar, Koarmada II ikut mendukung program pemerintah dalam mengatasi percepatan penanganan virus global tersebut. Dukungan yang diberikan berupa sosialisasi pencegahan Covid-19 kepada warga Desa Leppe, dan Desa Samajaya di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, pada Selasa (21/4).

Perwira Staf Pembinaan Potensi Maritim (Paspotmar) Lanal Kendari Mayor Laut (PM) Asmad mewakili Danlanal, turun langsung memberikan pemahaman tentang virus Covid-19 kepada warga yang menjadi binaan Spotmar Lanal Kendari tersebut.

Bertempat di kantor Balai Desa Leppe, Asmad-sapaan akrab Paspotmar, memberikan pemahaman tentang cara pencegahan Covid-19 dalam hal mematuhi protokol kesehatan seperti  seringnya untuk mencuci tangan dengan sabun dan air, wajib menggunakan masker setiap keluar dari rumah, jaga jarak fisik atau Physical Distancing serta menghindari kegiatan yang dapat menyebabkan berkumpulnya orang banyak.

 “Kepada seluruh warga saya himbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, juga agar tetap dirumah saja, bila tidak ada keperluan mendesak, serta selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Lanal Kendari,” ujar Asmad.

Pada kesempatan tersebut, Spotmar Lanal Kendari memberikan bantuan APD berupa masker dan meninjau keramba, yang rencananya akan digunakan untuk kerja sama budidaya perikanan dalam rangka ketahanan pangan akibat dampak Covid-19.

(Ndr/Pen2)