JALASENASTRI CABANG 4 KORCAB V DJA II LANAL SEMARANG DUKUNG KETAHANAN PANGAN TANAM BIBIT TOGA.

JALASENASTRI CABANG 4 KORCAB V DJA II LANAL SEMARANG DUKUNG KETAHANAN PANGAN TANAM BIBIT TOGA.

Lantamal V (22/4), —-

Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Lanal Semarang Ny. Raty Nazarudin melakukan gerakan tanam bersama secara simbolis di ikuti para Pengurus Jalasenastri menanam tanaman Toga (Tanaman Obat Keluarga) memanfaatkan lahan disamping Balai RW V Rumdis TNI AL Kalibanteng Semarang dalam rangka ketahanan pangan. Rabu (22/4).

Pemanfaatan lahan tanaman di samping Balai RW V Rumdis TNI AL Kalibanteng bertujuan untuk budidayakan tanaman obat keluarga (Toga), kegiatan ini dapat memacu semangat ibu-ibu Jalasenastri di tengah- tengah pandemi  wabah Covid 19, untuk mengembangkannya budidaya tanaman herbal (Toga) yakni, pohon jahe, kunyit putih, serai, lengkuas, temulawak, jeruk nipis, bunga matahari, singkong dan  baik juga untuk ditanam di komplek perumahan yang bermanfaat bagi keluarga.

Dengan  gerakan tanam bersama ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah di ikuti berbagai organisasi dalam membantu kelangkaan bahan pokok dan bahan baku obat2an tradional dalam memerangi pandemi Covid-19.

Pada kegiatan penanaman bibit toga tersebut dihadiri Para pengurus Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Lanal Semarang, Ka. BK Lanal Semarang, Pabinhar Jalasenastri Cabang 4 Korcab V DJA II Lanal Semarang, Ketua RW V Rumdis TNI AL Kalibanteng Kidul Semarang.