Berikan Pengarahan Perdana, Danlanal Kendari Himbau Prajurit Ikuti Anjuran Pemerintah Cegah Penularan Covid-19

TNI AL. Koarmada II, 22 April 2020

 

Komandan Lanal Kendari yang berada dibawah komando Lantamal VI Makassar, jajaran Koarmada II yakni Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia meminta atau menghimbau kepada seluruh prajurit dan anggota PNS untuk mengikuti semua protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, sebagai langkah untuk mencegah meluasnya penularan Covid-19.

 

Himbauan tersebut disampaikan Andike-sapaan karibnya, saat memberikan pengarahan perdananya selaku komandan baru,  Senin (20/4) di ruang serba guna Lanal Kendari. Sebelumnya lebih dulu Ia disambut dengan acara tradisi penyambutan oleh seluruh prajurit dan PNS, saat memasuki gapura pintu masuk Mako Lanal Kendari.

 

“Dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, saya himbau kepada seluurh prjurit untuk senantiasa meningkatkan pengamanan personel dan keluarga.  Ikuti arahan pemerintah dalam hal social distancing dan physical distancing, jangan malas untuk membiasakan hidup sehat, gunakan masker dan cuci tangan serta ikuti perkembangan Covid-19 di daerah masing-masing,” ujar Andike saat memberikan briefing.

 

“Selanjutnya saya juga minta kepada kalian agar menghindari berbagai tindakan pelanggaran, bekerja profesional sesuai bidang masing-masing serta jaga kekompakan demi kesuksesan pelaksanaan tugas-tugas di Lanal Kendari. Bina hubungan baik dengan Pemda, TNI Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar,” tegasnya.

 

Sebagai penutup, Andike yang berpengalaman sebagai Komandan Denmako Koarmada II ini meminta dukungan dan doa restu dari seluurh personel Lanal Kendari, agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya Ia senantiasa mendapat perlindungan dan bimbingan Tuhan Yang Maha Esa.

 

(Ndr/Pen2)