Ringankan Beban Warga Terdampak Covid-19, Lanal Nunukan Bagikan Sembako

TNI AL. Koarmada II, 21 April 2020

 

Wabah Covid-19 yang berdampak luar biasa terhadap seluruh sektor kehidupan rakyat baik pendidikan, ekonomi, sosial dan agama membuat prajurit Lanal Nunukan, yang berada dibawah komando Lantamal XIII Tarakan, jajaran Koarmada II ini melakukan aksi sosial yang bertajuk Gerakan Bhakti Sosial Serentak TNI-Polri, Selasa (21/4).

 

Aksi sosial yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat Kabupaten Nunukan yang terdampak Covid-19 ini, juga melibatkan personel TNI AD dari Kodim 0911/Nunukan, personel Polres Nunukan, Kejaksaan Negeri, Bank BRI, Kadin dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat.

 

Beberapa tempat yang menjadi target pemberian bantuan berupa paket sembako tersebut, antara lain Panti Asuhan Aisyah Rohama,  Yayasan Santa Maria Protegente, Gabriel Manek. Kemudian Pondok Pesantren Hidayatullah, dan terakhir di Terminal Pelabuhan Umum Tunontaka Nunukan.

 

“Selain membagikan sembako juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari,” ujar Danlanal Nunukan, Letkol Laut (P) Anton Pratomo yang ikut langsung membagikan paket tersebut kepada masyarakat.

 

Anton lantas menambahkan, jika sinergitas ini adalah bagian dari upaya membantu perjuangan pemerintah dalam melawan Covid-19, sebagaimana yang ditekankan oleh Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh jajaran Koarmada II.

 

“Selain mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, kita juga mengimbangi dengan kegiatan sosial seperti ini,” pungkas Anton.

 

(Fat/Pen2)