Perkuat Ketahanan Pangan, Lantamal VI Manfaatkan 10 Hektar Lahan Aset Tanah TNI AL Di Makassar

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar akan manfaatkan 10 hektar lahan aset TNI AL yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan Km.17 Makassar dan sekitar lapangan golf Badokka Makassar untuk mendukung program ketahanan pangan pemerintah RI dengan menjadikannya sebagai lahan produktif, Selasa (21/04/2020).

Langkah Lantamal VI tersebut diambil guna memperkuat ketahanan pangan menghadapi dampak Covid-19 dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar serta keluarga besar prajurit Lantamal VI .

Saat meninjau lahan aset TNI AL , Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I. Dewa Gede Wirawan S.E mengatakan kondisi lahan TNI AL tersebut datar, tanah subur, dan berlokasi di pinggir jalan Perintis Kemerdekaan Km.17 dengan luas 7 hektar dan perkebunan sekitar lapangan Golf Badoka Makassar dengan luas 3 Hektar..

Kedua Lahan milik TNI AL tersebut sekarang ini sekitar tiga hektar sudah ditanami singkong, ubi kayu, ubi jalar dan jagung, “Guna mendukung program Ketahanan Pangan pemerintah dan menghadapi dampak Covid-19, keluarga besar prajurit Lantamal VI akan dikerahkan untuk membuka lahan tersebut kembali khusus untuk perkebunan dengan menanam tanaman pangan seperti ubi kayu, ubi jalar , jagung dan singkong”, ujar Aspotmar Danlantamal VI.

Aspotmar Danlantamal VI menambahkan , Lahan TNI AL di Jl Perintis Kemerdekaan Km.17 tersebut juga sudah tumbuh subur pohon mangga yang produktif sekitar 100 pohon, sedangkan di lahan perkebunan lapangan badokka akan di kembangkan peternakan bebek yang dibiakkan sekitar 200 ekor bebek, ujarnya.

Turut hadir dalam peninjauan aset TNI AL tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H,M.M, Asintel Danlantamal VI dan Asrena Danlantamal VI.