CEGAH PENYEBARAN WABAH COVID-19 PRAJURIT LANAL BANJARMASIN LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN PEMBAGIAN MASKER DI PASAR PANDU

TARAKAN – Selasa (21/04/20) Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, prajurit Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Banjarmasin bahu membahu melaksanakan sosialisasi dan pembagian masker yang berlangsung di Pasar Pandu, Jl. Pandu Kelurahan Kebun Bunga Kecamatan Banjarmasin Timur Provinsi Kalimantan Selatan dibawah pimpinan Paspotmar Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Meutia Indrasakti.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian prajurit Lanal Banjarmasin terhadap masyarakat sekitar. Dengan sosialisasi ini diharapkan masyarakat dapat memahami arti pentingnya menjaga kesehatan, khususnya menyikapi masa pandemi covid-19 saat ini. Dalam sosialisasi tersebut disampaikan beberapa himbauan antara lain, perintah untuk mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin menggunakan air yang mengalir, perintah hindari kerumunan dan keramaian, laksanakan Physical Distancing, laksanakan Ibadah di rumah masing-masing untuk sementara waktu, menggunakan masker dari bahan kain baik saat di dalam rumah maupun diluar rumah, jaga kesehatan dengan memperbanyak minum air putih, makan makanan sehat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran serta perintah untuk sayangi keluarga dan lingkungan sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasatbek Lanal Banjarmasin Kapten Laut (P) Bambang Haryanto, Ka Polgi Lanal Banjarmasin Letda Laut (K) Hariet Maliki, Paset Lanal Banjarmasin Letda Laut (S) Alimuddin, para prajurit Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Banjarmasin serta ibu-ibu anggota Jalasenastri Lanal.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.