ASOPS DANLANTAMAL XIII HADIRI RAPAT PEMBAHASAN PSBB DI KOTA TARAKAN

TARAKAN – Asisten Operasi Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asops Danlantamal XIII) Tarakan Kolonel Laut (P) Yosafat Indarto, S.T. menghadiri acara rapat pembahasan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang berlangsung di Ruang Imbaya Kantor Wali Kota Tarakan, Jl. Pulau Kalimantan, Kelurahan Kampung Satu Skip, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimkantan Utara, Selasa (21/04/20).

Acara tersebut dipimpin oleh Wali Kota Tarakan dr. Khairul M.Kes. yakni membahas PSBB dalam rangka mengantisipasi meningkatnya angka infeksi penyebaran Covid-19 di Kota Tarakan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “PSBB diberlakukan kepada kegiatan proses belajar mengajar, kegiatan perusahaan instansi dan kegiatan di rumah ibadah untuk dapatnya dikerjakan di rumah masing-masing dan juga pemberlakuan larangan membuka fasilitas umum untuk umum kecuali pada tempat-tempat yang ditentukan, larangan terhadap kegiatan sosial budaya yang melibatkan orang banyak, pembatasan penggunaan moda transportasi penumpang serta larangan melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan aspek pertahanan dan keamanan kecuali giat ops militer dan kepolisian yang merupakan unsur utama dan pendukung, namun dikecualikan untuk supermarket, minimarket, pasar, toko atau tempat penjualan obat dan peralatan medis serta kebutuhan pokok lainnya yang berupa barang penting seperti BBM, gas dan energi guna tetap dapat memenuhi kebutuhan masyarakat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, unsur Forkopimda Kota Tarakan, Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes Lantamal XIII) Letkol Laut (K) M. Yasser, S.Si., M.Sc., Apt., Sekda Kota Tarakan Hamid Amren, Camat Tarakan Timur Hasman Parigi, BPBD Kota Tarakan Ahmady B. dan para Tamu undangan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.