Tanggulangi  Wabah Covid-19 Di Kota Tarakan, Subsatgas Covid-19 Lantamal XIII Jalin Sinergitas Dengan Instansi Terkait

TNI AL. Koarmada II, 20 April 2020

 

Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, PMI dan Senkom,  Subsatgas Covid-19 Pangkalan Utama TNI AL XIII yang berada di bawah jajaran Koarmada II melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah di Kota Tarakan secara serentak pada Sabtu (18/04/20).

 

Menurut Wadan Subsatgas Covid-19, Letkol Laut (K) M.Yasser, agar penyemprotan dilakukan secara efisien maka dilibatkan dua tim yakni Tim A yang terdiri dari gabungan Dinkes Kota Tarakan dan Tim Senkom.  Adapun wilayah yang menjadi tanggung jawab Tim A meliputi wilayah Bengawan, Selumit dan Pamusian.

 

Sementara Tim B terdiri dari gabungan Tim Subsatgas Covid-19 Lantamal XIII dan PMI, dengan sasaran penyemprotan disinfektan di wilayah Lingkas RT. 15, Kelurahan Gunung lingkas Kec. Tarakan Timur, Kampung Satu RT.16, Kec. Tarakan Tengah dan di Tanjung Pasir RT. 17 dan RT. 21.

 

 “ Kita sangat bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman, sehingga penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah yang di tentukan dapat selesai sesuai rencana . Kegiatan ini juga sesuai perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, jika setiap prajurit diminta berperan serta untuk melawan Covid-19  dengan mengikuti semua prosedur kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah serta komando atas, “ pungkas Letkol Yasser usai mengikuti kegiatan tersebut.

 

(Fat/Pen2)