Satgasmar Ambalat XXV Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Sebatik

TNI AL.Koarmada II,  20 April 2020

 

Satgasmar Ambalat XXV yang berada dibawah kendali operasi Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, memberikan bantuan kepada salah seorang warga Desa Liang Bunyu di Sebatik, yang rumahnya terbakar habis akibat korsleting listrik pada Minggu (19/4).

 

Komandan Satgas, Kapten Mar Shobirin, memberikan langsung bantuan berupa bahan kebutuhan pokok kepada Bapak Hanafiah, yang sehari-hari menjadi Imam masjid di Desa Liang Bunyu.

 

“Kami semua ikut prihatin dengan musibah yang menimpa Pak Hanafiah, semoga beliau tetap semangat untuk bangkit dari musibah ini. Sebagai  bentuk kepedulian, kami memberikan bantuan bahan pokok yang diharapkan bisa membantu Pak Hanafiah dan keluarganya, “ ujar Kapten Shobirin usai menyerahkan bantuan.

 

Shobirin juga menceritakan jika saat terjadi kebakaran pada Jumat (17/4) malam, anggota Satgasmar dari Pos Bambangan ikut datang ke lokasi kejadian membantu warga desa untuk memadamkan api. Namun ganasnya si jago merah membuat api sulit dipadamkan dan membakar seluruh bangunan rumah dan barang-barang milik Pak Hanafiah.

 

Terkait bantuan sosial yang mereka berikan, Shobirin menambahkan hal tersebut merupakan salah satu wujud aksi atas arahan dan penekanan yang disampaikan oleh Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto bahwa anggota Satgas harus berinteraksi dengan masyarakat, wajib bersikap humanis dan peduli dengan lingkungan sekitar, agar masyarakat merasa aman, nyaman dan percaya dengan kehadiran prajurit TNI AL.

 

“Masyarakat di Sebatik sudah seperti keluarga sendiri bagi seluruh anggota Satgasmar. Karena adanya dukungan dan kerja sama dari mereka, membuat tugas-tugas operasi yang kami emban dapat terlaksana lancar, aman dan sesuai rencana. Sehingga ini (bantuan) adalah murni rasa peduli kami terhadap mereka,“ ungkapnya.

 

(Nov/Pen2)