POLISI MILITER LANTAMAL XIII BERSINERGI DENGAN INSTANSI SAMPING LAKSANAKAN GAKTIB DAN SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19

TARAKAN – Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) bersinergi dengan instansi samping pada hari ini, Senin (20/04/20) pukul 06.15 Wita melaksanakan Operasi Penegakan dan Penertiban (Gaktib) Waspada Wira Hiu dan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap para pengendara bermotor yang berlangsung di Jl. R.E. Martadinata, Kelurahan Pamusian, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan Gaktib kali ini dipimpin langsung oleh Danpomal Lantamal XIII Letkol Laut (PM) Hari Sutarno, S.H. yang bekerjasama dengan Pom TNI AD, Pom TNI AU, Satlantas Polres Tarakan, Propam Polres Tarakan, Satpol PP dan Dishub Kota Tarakan. Sebelum pelaksanaan Gaktib diawali dengan apel kelengkapan di Mako Pomal Lantamal XIII. Dalam apel tersebut Kasi Gakum Pomal Lantamal XIII Mayor Laut (PM) Tri Adanto menyampaikan pesan “Utamakan keselamatan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan kerja sama antar Satuan dan tingkatkan tanggung jawab”.

Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, para petugas gabungan tersebut juga membagikan masker kepada para pengendara yang didapati tidak mengenakan masker, hal tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah terhadap kesehatan masyarakat sebagai upaya bersama melawan Covid-19.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.